• Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Bagikan Hadiah Kepada Juara Lomba

  • Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Kunjungi Persit Cabang Kodim Ambon

Persit Koorcab Rem 151 Ikut Andil dalam Aksi Hidop Basudara 150 anak SD Kota Ambon

Posted by: | Posted on: May 30, 2018

Ramadhan 2018 ini merupakan bulan yang penuh berkah. Tak pelak, Momen yg baik ini dimanfaatkan oleh Korem 151/Binaiya bersama Persit Koorcab Rem 151 dan Ambon Sailing Community (ASC) untuk menggelar Aksi Hidop Basudara anak-anak SD melalui kegiatan sosial yang positif. Kegiatan yg berjudul “Anak Maluku Basudara” itu digelar di dua Masjid, yaitu di Masjid Mardhotillah Air Besar (29/5), dan Masjid Baitul Makmur Nusaniwe (30/5).

Acara yg melibatkan anak SD Amahusu, santri TPQ Masjid Mardhotillah dan Baitul Makmur itu diawali dengan pembersihan Masjid, dan diisi dengan berbagai kegiatan seni diantaranya Persembahan Lagu berbahasa Arab oleh siswa SD Amahusu diiringi dengan Ukulele personel ASC, Sholawat Nabi Santri TPQ setempat, dan dongeng Damai untuk anak anak yg mengkisahkan tentang pentingya hidup Basudara. Acara diakhiri dengan batal puasa bersama di Masjid.

Danrem 151/Binaiya, Kol Inf Christian Tehuteru dalam sambutannya mengatakan kehidupan bersaudara harus dapat dikenalkan kepada anak-anak sejak usia dini dengan kegiatan nyata yang positif. Terlebih lagi di Bulan yang penuh berkah ini, harus dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi kepada sesama. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151, Ny Mevi Tehuteru sangat mengapresiasi Aksi Hidup Basudara ini, dengan melibatkan para Pengurus Persit untuk memandu jalannya acara serta berpartisipasi aktif di setiap program yg sudah direncanakan. Semoga Aksi ini dapat membawa kesan baik bagi anak anak, agar terbiasa dalam suasana kebersamaan, tambah Ny Mevi.

Aksi Anak Maluku Basudara dihadiri juga oleh Ketua ASC Nicho Tulalessy, Para Kepala Seksi Korem 151/Bny, pengurus Persit KCK Koorcab Rem 151, Ta’mir Masjid stempat, Pengurus HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia)dan Pengurus TPQ serta Pengurus SD Amahusu.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *